Cara Memperbaiki Kesalahan "Winload"

Banyak orang mendapatkan ide yang salah ketika mereka menemukan kata-kata "winload.exe." Mereka akan segera berpikir bahwa itu adalah virus, spyware, atau worm. Yah, itu bisa menjadi kasus, tetapi hanya jika Anda menemukannya di luar folder system32. "Winload" sebenarnya berfungsi sebagai loader sistem operasi. Winload pertama kali diperkenalkan di Vista. Hari ini, eksekusi dapat ditemukan di 7, 8, dan 8.1.

Jadi, apa sebenarnya yang terjadi ketika ada kesalahan Winload? Berikut beberapa hal yang mungkin Anda temui:

– Tidak dapat memulai CPU atau unit pengolah pusat komputer Anda

– Booting kegagalan

– Pada layar pemulihan (dengan warna latar belakang seperti hitam, biru atau abu-abu), akan ada pesan pop-up

– Saat berada di tengah proses, sistem macet dan macet

– Tanda tangan digital tidak dapat diverifikasi

Seperti yang mungkin Anda ketahui, kode kesalahan muncul di samping masalah PC. Untuk memuaskan rasa ingin tahu kode Anda, berikut beberapa contohnya:

– Winload.exe hilang atau rusak

– Jendela kesalahan Winload.exe 7

– Winload.exe hilang vista

– Kesalahan booting Winload.exe

– Winload.exe hilang

– Kegagalan untuk boot

– Gagal memulai

– Gagal memuat

Apa yang menyebabkan kesalahan Winload.exe yang terkenal? Alasan utamanya adalah file Winload yang hilang atau rusak. Mengapa menghilang atau rusak? Mungkin karena hal-hal berikut:

1. Kehadiran virus atau malware

2. Memori Akses Acak Rusak atau RAM komputer

3. Perangkat lunak yang kedaluwarsa

4. Perangkat lunak yang salah dipasang

5. Perangkat lunak tidak diperbarui dengan benar

6. Masalah pada fitur sistem keamanan

Tindakan pencegahan

Seperti halnya semua hal, pencegahan lebih baik daripada mengobati. Hindari mengalami masalah ini dengan melakukan hal berikut:

1. Jagalah komputer Anda dengan baik. Pertahankan dengan benar dan teratur. Menurut teknisi komputer, kurangnya pemeliharaan komputer yang tepat adalah salah satu alasan paling umum mengapa kesalahan Winload terjadi.

2. Perbarui komputer sesering yang diperlukan. Pastikan bahwa antivirus diperbarui setiap saat.

3. Hati-hati saat menghapus atau menginstal program. Program yang tidak sepenuhnya dihapus dapat merusak kunci registri. Di sisi lain, beberapa aplikasi akhirnya menghapus executable penting ketika diinstal.

Terkadang meskipun, bahkan pemilik dan pengguna komputer yang paling teliti masih mengalami crash dan kesalahan. Bagaimana ini bisa diselesaikan?

Hal terpenting yang harus dilakukan adalah menilai penyebab kesalahan. Ini adalah kunci untuk mengatasi masalah. Misalnya, jika penyebabnya adalah virus, maka Anda perlu memindai seluruh sistem dengan perangkat lunak antivirus Anda.

Jika penginstalan Windows tidak dilakukan dengan benar, maka cukup masukkan disk instalasi Windows Anda. Hidupkan Kembali komputer Anda. Ikuti kotak dialog dan ketika ditanya apa yang harus dilakukan, klik "perbaiki komputer Anda". Tunggu sampai prosedur selesai. Setelah selesai, hidupkan ulang komputer dan periksa hasilnya.

Menggunakan cakram instalasi yang sama, Anda juga dapat melanjutkan hingga Anda mencapai opsi pemulihan sistem kemudian cukup masukkan "bootrec" atau "rebuildbcd." Program ini akan berjalan dengan sendirinya dan Anda hanya perlu menunggu sampai selesai. Sekali lagi, setelah prosedur, matikan komputer dan kemudian restart.

Jika Anda tidak memiliki disk instalasi lagi karena suatu alasan, atau jika komputer tidak datang dengan disk aslinya, masih ada cara untuk menyelesaikan masalah. Pertama, periksa versi OS PC Anda (apakah itu XP, Vista, 7 atau 8?); kemudian, lakukan pemulihan sistem penuh untuk mengganti setiap komponen penting dari sistem operasi. Itu proses yang cukup otomatis. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengklik beberapa tombol dan menunggu.

Melakukan pemeriksaan file sistem adalah cara yang berpotensi lebih cepat untuk memperbaiki kesalahan. Ini akan menyebabkan semua file yang rusak diganti dengan versi yang berfungsi.

Anda juga dapat mencoba memperbaiki registri, karena kesalahan terkadang disebabkan oleh kunci registri yang rusak. Namun, ini hanya disarankan jika Anda ahli dalam melakukan perbaikan registri. Jika tidak, Anda mungkin menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada yang baik, terutama jika Anda akhirnya menghapus entri registri yang berfungsi dengan benar.

Siap untuk Mengatasi Masalah

Pada titik ini, Anda lebih dari pengetahuan tentang masalah Winload. Jadi, Anda harus dapat memperbaiki PC Anda tanpa menghabiskan apa pun. Namun, jika Anda sudah mencoba semua solusi yang mungkin dan komputer Anda masih memiliki masalah, Anda tidak perlu ragu untuk memperbaikinya oleh teknisi yang dapat dipercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *