Lukisan Interior: Tips Dari Para Ahli

Lukisan interior tampak cukup sederhana. Beberapa orang menyewa profesional, dan yang lain mengambil tugas DIY sederhana ini.

Sayangnya, para penggemar DIY sering membuat beberapa kesalahan di sepanjang jalan yang dapat meninggalkan ruang tamu mereka dalam kondisi kurang sempurna. Seringkali, ini adalah kesalahan sederhana yang dapat dengan mudah dihindari.

Menurut para profesional, mengikuti tips-tips ini dapat membuat pekerjaan pengecatan terlihat seperti pelukis interior profesional melakukan pekerjaan tidak peduli betapa sedikitnya pengalaman yang dimiliki seseorang.

Pastikan bahwa ada banyak waktu

Kesalahan paling umum yang dilakukan orang ketika mereka menolak menyewa pelukis interior adalah terburu-buru untuk menyelesaikan pekerjaan. Ketika seseorang mencoba untuk bergegas dan menyelesaikan sesuatu, mereka mengambil jalan pintas dan mereka membuat lebih banyak kesalahan.

Sebaliknya, pastikan bahwa ada banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan. Ini menjamin bahwa seseorang dapat meluangkan waktu ketika mereka mengecat bagian dalam rumah, dan mereka dapat berhati-hati untuk tidak membuat kesalahan.

Cuci temboknya

Kebanyakan orang tahu bahwa mereka harus mencuci bagian luar rumah sebelum melukis, tetapi orang biasanya melupakan langkah ini ketika datang ke bagian dalam rumah. Dinding di bagian dalam rumah dapat menumpuk debu dan kotoran, terutama jika ada trim di sepanjang ruangan.

Cuci dinding secara menyeluruh dan beri mereka banyak waktu untuk mengeringkan sebelum mengaplikasikan lapisan cat pertama untuk membuat pekerjaan terlihat seperti diselesaikan oleh pelukis profesional.

Jangan lupakan primernya

Terkadang, lapisan cat yang baru akan dengan mudah melewati cat yang sudah ada di sana. Kadang-kadang, mungkin membutuhkan satu atau dua mantel, yang dapat menyebabkan cat menjadi lebih gelap dari yang diinginkan pemilik rumah.

Hindari memiliki ruang tamu berwarna biru dan bukannya ruang tamu biru langit dengan memilih primer. Sebagian besar toko perbaikan rumah menjual cat berkualitas tinggi yang memiliki primer built-in untuk memastikan bahwa itu berlangsung dalam satu lapisan.

Jangan menyebarkan pekerjaan selama beberapa hari

Ketika seseorang melukis bagian dalam rumah, mereka biasanya merasa seperti mereka memiliki seluruh waktu di dunia, tetapi ini mungkin tidak berjalan dengan baik.

Jika seseorang melukis satu bagian dari ruangan satu hari, dan menyebarkan sisa ruangan selama beberapa hari atau minggu, itu dapat menyebabkan cat menjadi dua warna yang berbeda. Ini biasanya tergantung pada jenis cat, dan mungkin tidak terlihat dengan warna yang lebih terang. Di sisi lain, itu bisa terlihat seperti pelukis menggunakan dua warna berbeda pada interior.

Ketika melukis, lebih baik aman daripada menyesal dan menyelesaikannya dalam satu hari jika memungkinkan.

Alat langsing

Alih-alih mencoba melukis trim dengan kuas cat standar, lebih baik untuk mengambil alat yang bagus untuk melukis bagian dinding di mana ia memenuhi trim. Produk yang memiliki penjaga yang berada di samping rol kecil akan memastikan bahwa cat untuk dinding tidak mendapatkan trim.

Sementara alat-alat ini direkomendasikan oleh pelukis interior, ada beberapa alat lain yang tersedia di pasar yang akan melakukan pekerjaan yang sama. Mereka yang tanpa pengalaman lukisan sebelumnya akan menemukan alat-alat ini sangat membantu selama proses pengecatan.

Cat merata

Jika mungkin, pastikan untuk menyebarkan cat secara merata di dinding. Jika ada lebih banyak cat pada satu bagian dinding dibandingkan dengan yang lain, itu akan menghasilkan dinding menjadi dua warna yang berbeda. Area yang memiliki cat lebih banyak pada mereka akan menjadi warna yang lebih gelap daripada bagian dinding lainnya.

Kedengarannya seperti banyak pekerjaan, tetapi yang diperlukan adalah beberapa waktu dan berpikir untuk memastikan bahwa bagian dalam rumah terlihat seolah-olah dicat oleh pelukis interior profesional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *