ORA-29532 Kesalahan Selama Oracle 11g Gudang Builder Instal di Microsoft Vista

Oracle Warehouse Builder (OWB) Rilis 11g termasuk dalam semua instalasi Oracle Database 11g. OWB adalah alat Oracle untuk metadata dan manajemen data. OWB juga menyediakan kualitas data, ETL, pemodelan dimensi, dan pengauditan data.

Saya baru-baru ini menginstal Oracle Database 11g di komputer saya yang menjalankan Microsoft Vista.

Saya sedang dalam proses menjalankan Asisten Repositori OWB dan pada tahap pemasangan 76% selesai; Saya menerima pesan galat berikut:

Penginstalan instalasi ruang kerja Gudang Builder gagal pada pengguna OWBSYS.

Pengecualian terjadi di 'processSPAWN'.java'lang.Exception: Kesalahan: java.sql.SQLException: ORA-29532: Java call dihentikan oleh pengecualian Java yang tidak tertangkap: java.sqlSQLException: OWBSYS tidak diberikan akses ke c: oracle product 11.1.0 db_1 /owb/bin/admin/rtrepos.propterties: Jalankan UnifiedRepos / reset_owbcc_home.sql menentukan jalan dari Oracle Home dari mana Layanan Pusat Kontrol sedang dijalankan.

Kadang-kadang ketika menginstal aplikasi, Oracle JVM akan memberikan pesan kesalahan ORA-29532 ketika izin tidak diberikan. Pesan kesalahan ORA-29532 menyatakan bahwa pengguna OWBSYS tidak diberikan akses ke file rtrepos.properties. Solusi yang disarankan adalah menjalankan skrip reset_owbcc_home.sql dan menentukan jalur ke Oracle Home Anda di mana Layanan Pusat Kontrol OWB sedang berjalan.

Saya menjalankan skrip reset_owbcc_home.sql, ketika diminta saya memasuki jalur, mulai Asisten Repositori untuk instalasi, dan menerima pesan kesalahan tambahan. Untuk alasan apa pun, ketika menjalankan skrip dari prompt perintah, skrip tidak suka cara jalan dimasukkan. Setelah beberapa kali mencoba, akhirnya saya bisa menyelesaikan masalah ini.

Menggunakan editor teks, saya membuka file reset_owbcc_home.sql untuk memeriksa skrip. Saya perhatikan bahwa skrip memiliki tiga entri di blok BEGIN dari skrip. Dua entri untuk Unix dan entri ketiga adalah untuk Windows. Saya menambahkan entri keempat untuk Windows yang memberikan izin ke file rtrepos.properties.

Untuk mengatasi kesalahan ini, saya menggunakan proses berikut:

Pertama, buka akun pengguna OWBSYS dan berikan kata sandi.

Kedua, edit skrip reset_owbcc_home.sql dengan entri berikut dan kemudian simpan file:

dbms_java.grant_permission ('OWBSYS', 'java.io.FilePermission', jalur || ' owb bin admin rtrepos.properties', 'baca, tulis');

Ketiga, jalankan Asisten Repositori dari Pusat Desain di Gudang Pembangun.

Keempat, selesaikan layar dengan tanggapan yang tepat. Setelah Anda mengklik Selesai menginstal akan dimulai.

Ketika instalasi selesai, Anda akan menerima kotak dialog yang menyatakan bahwa Gudang Builder berhasil diinstal.

Alasan untuk tidak memiliki entri Windows keempat adalah bahwa Oracle Home untuk Layanan Pusat Kontrol atau untuk OWB dapat dibuat berbeda oleh semua individu. Oleh karena itu, jalan ke Oracle Home saya untuk OWB dapat berbeda dari orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *