https://828bet.club/

Seniman Amerika dituduh mencuri dari fotografer Afrika Selatan

Dilansir 828bet informasi Artis Hank Willis Thomas dituduh mencuri gambar dari Peter Magubane.Seorang seniman Amerika dituduh mencuri karya dengan cara fotografer Afrika Selatan, yang menangkap kekejaman apartheid. 

klik untuk memperluas

Berikutnya

Koresponden internasional berita Debora Patta mempelajari salah satu fotografer paling terkenal di Afrika Selatan adalah Peter Magubane, yang mendokumentasikan gaya hidup di Afrika Selatan selama enam tahun. Putrinya, Fikile Magubane, menunjukkan ayahnya terkejut ketika dia menemukan Hank Willis Thomas menggunakan foto-fotonya tanpa izin dan menyesuaikannya.

Thomas tidak setuju bahwa ia melakukan hal lain yang bejat buruk, memberi tahu informasi bahwa meminta izin untuk menggunakan gambar itu sama saja dengan penyensoran.

disediakan melalui Interaktif. Artis Hank Willis Thomas dituduh mencuri gambar dari Peter Magubane. 4da1a46ec20cf93ee5c846a51e04f0ed, ini adalah saat yang berbahaya setelah kami memulai untuk memberi tahu orang Amerika apa yang bisa dan tidak bisa mereka diskusikan. Apa yang mereka bisa dan tidak bisa fokus ketika mereka membuat lukisan, “kata Thomas.

Fikile Magubane tidak setuju, menegaskan sebagai seorang seniman, Thomas, harus sadar lebih menguntungkan. “

itu kesombongan total sejauh yang saya ketahui, “Magubane mengamati.” Sangat memalukan, tetapi juga sangat tidak sopan. “

Thomas juga menggunakan grafik dari Graeme Williams, yang kemudian melihat edisi diubah untuk dijual seharga $ 36.000.  

“Langsung saya hanya konsep rapi di sini mencuri,” kata Williams.

disediakan melalui Interaktif. Sebuah gambar dengan menggunakan Graeme Williams berubah menjadi digunakan melalui artis Hank Willis Thomas.

Patta melaporkan undang-undang hak cipta Afrika Selatan sudah jelas: Anda mungkin juga sekarang tidak mereproduksi atau mengubah gambar lama tanpa izin pemilik. sedangkan undang-undang AS mungkin juga tidak seketat itu, pengacara hak cipta memberi tahu informasi bahwa karya-karya fesyen jelas dapat diidentifikasi dalam karya-karya dengan menggunakan Thomas, yang kuantitasnya untuk pelanggaran hak cipta.

Terlepas dari itu, Thomas merujuk pada dia tidak begitu tertarik dengan perdebatan hukum, dan tambahan tertarik pada debat etika. Patta berbicara tentang dia mengangkat argumen bahwa Williams adalah seorang fotografer kulit putih yang mengambil foto anak-anak Afrika Selatan kulit hitam tanpa izin mereka. namun Patta menyatakan bahwa penting untuk diingat bahwa kedua orang itu mempertaruhkan hidup mereka untuk mendokumentasikan warisan Afrika Selatan.

4da1a46ec20cf93ee5c846a51e04f0ed. “Ini menjadi lingkungan yang berbahaya untuk bekerja jadi ini berubah menjadi tidak lagi pekerjaan yang mudah dilakukan. Graeme Williams, saya tahu, menjual foto itu begitu dia membuat total $ 1.” 000. Orang-orang ini tidak kaya raya dan jadi saya percaya itu sebabnya juga mereka mungkin sangat merusak. Mereka mempertaruhkan gaya hidup mereka untuk membawa foto-foto ini ke daerah untuk menunjukkan kepada mereka apa yang berubah menjadi pasti terjadi di negara ini, “kata Patta.

Patta merujuk pada debat ini seharusnya juga termasuk merealisasikan sejarah masa lalu Afrika Selatan, yang terdiri dari orang Afrika Selatan kulit hitam yang dirampas dari tanah mereka, yang benar untuk memilih dan lukisan.

4da1a46ec20cf93ee5c846a51e04f0ed, Anda punya sejarah pencurian, tentang para penguasa kolonial yang mengambil artefak, mengambil karya seniman, mengambil lagu dan mengklaimnya sebagai pribadi mereka, “kata Patta.” Ketika Anda akan melukai individu, jika Anda akan membangkitkan ingatan menyakitkan tentang pencurian bersejarah, dan luka tambahan para fotografer yang mempertaruhkan nyawa mereka, dan apa yang mereka lakukan, tidak akan bertentangan dengan titik adat Anda tentang apa yang Anda coba lakukan. “

kedua fotografer Afrika Selatan tersebut adalah alasan bahwa tindakan kejahatan dan sebuah perusahaan AS telah disediakan untuk mewakili mereka bono berpengalaman. Sementara itu, galeri tempat karya-karya Thomas terjual menunjukkan bahwa mereka tidak sadar tentang pelanggaran hak cipta tetapi telah mempertimbangkan fakta bahwa berhenti memamerkan karya-karya kecuali masalah itu diselesaikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *